Gaddafi Siap “Berkorban” Kalahkan Pemberontak

Tripoli ( Berita ) :  Pemimpin Libya Muamar Gaddafi Rabu mengatakan ia siap untuk “berkorban” guna mengalahkan NATO dan pemberontak yang berusaha menggesernya dari kedudukannya, dalam pesan audio kepada para pendukungnya.
“Kita tidak takut. Kita akan mengalahkan mereka,” kata pemimpin Libya itu mengenai aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara dan pemberontak. “Kita akan menebus harga itu dengan jiwa kita, wanita kita dan anak-anak kita. Kita siap mengorbankan (diri kita) untuk mengalahkan musuh,” ia menambahkan dalam pesan kepada para pendukungnya di kota Zaltan, dekat perbatasan Tunisia.
Gaddafi juga meminta para pendukung kuatnya untuk berbaris menuju wilayah Nafusa, yang bergunung-gunung dan dikuasai pemberontak di baratdaya ibu kota Libya, Tripoli, dan meminta para penentangnya untuk menyerah.
“Pengkhianat-pengkhianat, serahkan senjata kalian … Pilih: mati atau menyerah,” kata Gaddafi kepada pemberontak. Ia menambahkan bahwa tanpa bantuan dari NATO, pemberontak tidak dapat merebut wilayah pegunungan yang strategis itu.
Pemberontak akan menggunakan Nafusa sebagai batu loncatan untuk gerak maju mereka ke ibu kota Libya guna menggulingkan rezim Gaddafi. (ant/afp)


sumber : berita sore.com

0 comments:

Post a Comment